Rabu, 14 Januari 2009

Zinedine Zidane



Siapakah Zinedine Zidane? Zinedine Zidane adalah seorang legenda sepakbola Perancis. Dia memulai karir pada umur 14 tahun di klub AS Cannes. Kemudian pindah ke Bordeaux, sebelum dibeli oleh Juventus. Pada tahun 20001, Zidane ditransfer Juventus ke Real Madrid dengan biaya transfer sebesar €66 juta, membuat ia menjadi pemain sepak bola dengan transfer termahal di dunia. Selain itu dia juga menjadi roh permainan tim Prancis ketika memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Saya mulai mengenal Zidane ketika dia bermain di Juventus. Saya tertarik melihat kelebihan dan kemampuannya dalam melakukan dribbling dan penguasaan bola yang sering membuat pemain lawan frustasi. Berkat permainannya yang sangat memukau dan luar biasa tersebut, dia terpilih sebagai pemain terbaik Dunia sebanyak tiga kali yaitu tahun 1998, 2000, dan 2003. Sebagai pemain juga dia pernah menderita cedera yang cukup parah, namun dia tidak menyerah dan terus berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya.

Di luar lapangan juga dia dikenal sebagai sosok yang ramah. Zidane banyak ikut serta dalam berbagai pertandingan amal untuk membantu orang-orang yang kurang mampu. Oleh karena itu, pemerintah Perancis menganugerahi gelar kehormatan Perancis untuk Zidane.

Pengaruh Zidane dalam hidup saya ialah saya sadar bahwa untuk mencapai kesuksesan harus dengan usaha yang keras, dan selalu ada cobaan yang akan datang menghadang. Kita harus menghadapi cobaan itu dengan sifat pantang menyerah. Selain itu ketika kita telah sukses kita tidak boleh melupakan orang di sekitar kita yang kurang beruntung.

14 komentar:

1k54N mengatakan...

zidane


keren boy


emank zidane mantaplah

-Seppri- mengatakan...

Wakaka... Iksan nampak bener ga ikhlas commentnya.. Zidane juga pemain sepakbola yang mahir untuk mengecoh lawan2nya.. Masi ingat gaya mutar Zidane saat melewati lawan2nya... Ebat lar...

bin'z mengatakan...

wow zidane.. keren banget... ga lagak agi die.. cm waktu pas mw pensiun gara2 si materazzi yang panas-panasin ja.. zidane emank ebat pemain serba bisa..

AR1F1N mengatakan...

ya zidane... si kepala sula... hahaha... mskpn bgt, dia pemaen yg ebat lho...

Sumi mengatakan...

wah,,,,wlw gk ngerti bola tp aku tau kehebatan Zidane... Wkt piala dunia wktu entuU...nenek ku juga seru ngikutin...coz katanya zidane so sweet hahahahaaaa mknya aku ingat mpe skarang tokoh ini....wkwk... wah jd keingat beberapa taun lalu deh....

Adi mengatakan...

hebat bgt permainan Zizou...
tim prancis gada dy..permainannya lgsg beda...gada jenderal lapangan emang susah...ckck

Zizou is one of my fav futbol player..
palagi dgn sikap di luar lapangan na..dah sukses,ga lupa ma yg krg beruntung...n suka amal lg..ga kek kebanyak superstar futbol..yg suka hura2..ckck

dicky mengatakan...

zidane mank mantap..
dy punya aura..
dari jauh kita bisa liat dy bersinar...

mau tau kenapa?

coba liat kepalanya..sula lho^^

wakakakaka

tp zizou pernah jadi pemain termahal lho..

coba zizou jd pelatih juga..[asti muantaap tenaang^^


hahahaha

Look foward.. mengatakan...

zidane walaupun botak n uda tua masih tetap byk fans y.. ^__^

Denny Wijaya mengatakan...

Zidane..legenda hidup Prancis..! Sayangnya akhir karirnya cukup buruk karena kartu merah di final PD 2006.. Tapi dari semua itu, dia pemain yg komplet waktu berkarir..!

s_u_h_a_n_d_i mengatakan...

hahaha..
tandukan zidane gk terlupain dech,,,pensiun dgn cara yg kerenz bgt...
hehehhe...

Cute Wilz mengatakan...

gara2 materazzi si zidane jadi gak pensiun dengan bahagia. tapi untungnya si materazzi udah mengakui bahwa dy yg memprovokasi zidane. jadi zidane tetap pemain bola terhebat dan masih menjadi salah satu pemain paling mahal di dunia.

Cunz mengatakan...

zidane

keren boy

emanx mantaplah zidane

dy emanx legendaris, gw msi ingat waktu dy mbawa prancis menang atas brasil 3-0, pada final piala dunia 1998, emanx la keren abis2an

Unknown mengatakan...

Wekz.. Gile boy Zzidane emk hebat...

Vendy Noviandy mengatakan...

kwakwakawkkawkaw....
biarpun zidane gak sekeren c.ronaldo, gak seganteng kaka. dia tetap menjadi pemain yang spektakuler buat siapapun...
kemampuan dia buat mengolah si kulit bundar emang paling mantap...
apalagi pas dia mutar badan buat lewatin pemain lawan keren coi.....
kagak mampu....
sep de buat zidane ~_~